Apa penyebab mutu pendidikan di indonesia dari dulu hingga sekarang tidak merata

Mungkin lewat berbagai media sedikit banyak anda sudah mengerti seperti apa corak pendidikan, yakni tidak kunjung selasai permasalah dari dulu hingga sekarang, mulai dari kurikulum yang sering gonta ganti, biaya pendidikan yang mahal, sampai pembangunan infrastruktur yang terfocus di pusat saja (kota kota besar). Bila anda bertanya apa penyebabnya hal tersebut bisa terjadi dan tidak kunjung selesai, jawabannya cukup beragam kalau boleh saya simpulkan tidak lepas dari kepentingan politik penguasa. Apabila pembangunan infrastruktur pendidikan hanya difocuskan dikota kota besar maka daerah terpencil akan sulit sertamemiliki mutu dan kualitas rendah yang membuat mereka sulit untuk bersaing dengan yang lain.

Dampak lain yang ditimbulkan atas tidak meretanya mutu pendididkan diindonesia ialah tingkat kelulusan setiap daerah sangat berpengaruh. Sebenarnya apa yang menyebabkan mutu pendidikan dinegeri kitai ini belum sepenuhnya mereta? dibawah saya akan coba menjabarkan secara singkat  penyebab mutu pendidikan di indonesia belum merata.

Apa penyebab mutu pendidikan di indonesia dari dulu hingga sekarang tidak merata


Apa penyebab mutu pendidikan di indonesia dari dulu hingga sekarang tidak merata

Pembangunan terfocus di kota kota besar

Sorotan media tidak pernah berakhir tentang pembangunan yang terfokus di daerah jakarta mulai dari sektor perdagangan, pembangunan fasilitas umum, sampai kepada infrastruktur sekolah. Gedung gedung sekolah cukup bagus membuat para tenaga pengajar malas keluar daerah untuk mengabdikan diri dengan berbagai alasan terutama di infrastruktur yang minim.

Rendahnya mutu Guru


Mutu atau kualitas seorang pengajar sangat menentukan kualitas seorang murdi. Bila didaerah mewajibkan seorang untuk menjadi tenaga pengajar minimal Diploma I, Sementara dikota kota besar untuk guru honorer yang ingin mengabdikan diri untuk mengajar harus memiliki titel pendidikan sarjana. Dari segi itu saja sudah jelas terlihat perbedaan mutu seorang guru antara didaerah dengan kota kota besar.

Mahalnya biaya pendidikan


Bila sebagian kota kota besar sudah memberikan fasilitas sekolah gratis hingga sekolah menengah pertama ditambah lagi dengan fasilitas lainnya seperti kartu jakarta pintar sementara di daerah untuk tingkat sekolah dasar saja tidak sanggup menggratiskan. Untuk anda yang membutuhkan biaya pendidikan kami siap membantu anda melalui pinajaman tanpa agunan

Minimnya akan kesadaran untuk pendidikan


Antusias warga yang ada didaerah memang harus kita akui lebih rendah bila dibandingkan dengan kota kota besar. Rasa peduli akan pendidikan yang di kota tidak perlu ditanyakan lagi, pendidikan adalah segalanya, dengan pendidikan mimpi akan terwujudkan.

mungkin itu sekilas penjelas singkat tentang Apa penyebab mutu pendidikan di indonesia dari dulu hingga sekarang tidak merata.  Semoga bermanfaat dan terimakasih.